WELCOME to All_WE's BLOG

6.23.2013

Flash Player Untuk Android ARMv6

Hai sobat blogger, ketemu lagi nih sama gua. Sekarang gua bakal ngebahas Flash Player untuk Armv6... Sebelumnya, gua udah pernah nyari tuh Flash Player untuk ARMv6, tapi nggak bisa buat semua browser.. dan akhirnya ketemu juga yang perfect buat ARMv6 device, working untuk semua browser dan aplikasi..



Tanpa basa-basi, langsung aja ke TKP:

Pertama-tama hp andronya udah harus di root, trus siapkan bahan-bahannya,.: Flash Player.zip

Jika sudah di download, silakan ekstrak file .zip nya, dari komputer bisa, dari andronya juga bisa. ekstrak ke sdcard agan-agan.. Klo udah pasang sdcard agan ke andronya, trus buka aplikasi root xplorer, atau root browser, bisa download sendiri di playe store, atu bi blackmart. jika sudah kita masuk tahap brerikutnya...:


  1. Masuk ke tempat agan-agan ekstrak file zip yang tadi,
  2. Install Adobe_Flash_Player_11.1.111.9.apk
  3. Copy folder lib (caranya: sentuh folder lib dengan agak lama, lalu pilih copy.) ke /data/data/com.adobe.flashplayer/(paste di sini)
  4. Masuk ke folder lib yang barusan di paste tadi.
  5. Ubah permission file libflashplayer.so dan libstagefright_froyo.so menjadi rw-r-r- dengan cara sentuh yang filenya satu per satu dengan lama, lalu pilih permissions, lalu ubah jadi seperti gambar brkt:

   6.Klo udah, ok, lalu kembali dari folder Lib ke folder com.adobe.flashplayer.
   7.Ubah permission folder Lib jadi seperti gambar di berikut, dengan cara seperti file sebelumnya:
   8.Klo udah, pilih ok, trus kembali dari folder com.adobe.flashplayer ke data,
   9.Lalu ubah permission folder cm.adobe.flashplayer menjadi seperti gambar berikut:

 Selesai..... :)  Jika agan-agan melakukan step demi step dengan benar, flash player seharusnya            dapat bekerja pada browser apapun, bisa di test dengan membuka aplikasinya di menu aplikasi, saat membuka aplikasi adobe flash player, amdro agan-agan harus terkoneksi ke internet, nanti si aplikasi adbenya bakal beralih ke browser.. klo berhasil, nanti di browsernya ada gambar buat "play" adobe nya, coba sentuh tu gambar, klo bisa masuk ke setting, berarti berhasil, klo gagal, coba ulang lagi dari awal, tapi ingat.... harus sama seperti step yang gua berikan...

Selamat mencoba,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, Semoga bermanfaat.... :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar